Home Success 5 Cara Untuk Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik Saat Ini Juga

5 Cara Untuk Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik Saat Ini Juga

37
0
Kunci Sukses Untuk Menjadi Pebisnis Muda dan Meraih Sukses Di Masa Depan

Kesuksesan tidak akan datang begitu saja, bahkan setelah Anda membaca semua postingan pada blog ini. Tidak peduli seberapa banyak pengalaman dan ilmu pemasaran yang Anda miliki, seberapa banyak modal yang Anda siapkan atau gelar sarjana yang terletak di belakang nama Anda.

Karena Sukses itu datang dari kerja keras terus menerus dan bangkit dari kegagalan satu ke yang lainnya. Dan begitu pula seterusnya, hingga Anda merasa bahwa apa yang dilakukan telah berlabuh pada tujuan hidup anda. Tidak ada hal atau orang lain yang bisa mengubah hidup Anda kecuali diri Anda sendiri.

Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan pencerahan itu datang? Saat dimana Anda menemukan ‘aha-moment’ dan meninggalkan semua kebiasaan buruk lalu memulai kehidupan baru yang lebih baik untuk menuju kesuksesan. Expert says, don’t wait and do it now! Steve Tobak, seorang Investor Consultan, mengemukakan cara untuk mengubah hidup menjadi lebih baik.

Duduk dan Buat Komitmen Etos Kerja

Berbicara mengenai kesuksesan, etos kerja bisa mengalahkan segalanya. Seberapa besar komitmen yang Anda buat dalam bekerja, maka akan mengubah hidup anda secara perlahan. Buat boss, klien, pelanggan atau bahkan karyawan Anda bahagia dengan melakukan yang menjadi tanggung jawab Anda.

Komitmen dalam melakukan pekerjaan itu sangat penting. Jika Anda belum memiliki komitmen mengenai pekerjaan Anda sekarang, maka akan menjadi sulit untuk mengubah hidup dan membuatnya lebih baik.

Fokus Pada Hal Penting

fokus terhadap hal yang penting

Apapun jabatan atau pekerjaan Anda, fokus merupakan kunci yang membuat Anda tetap disiplin dalam menjalankan etos kerja. Selama ini kita terdistraksi dengan pencapaian orang lain dan melahirkan penyakit hati berupa iri. Jika Anda sudah mulai benci atau iri pada teman kantor karena pencapaiannya, maka Anda telah kehilangan fokus. Ini adalah salah satu contoh nyata dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Oleh karena itu buatlah prioritas, sebab itu akan membuat hidup Anda menjadi lebih baik di lingkungan kerja. Fokus dan lakukan dengan kedisiplinan yang akan membuat etos kerja tetap terjaga dan membawa Anda pada tujuan hidup anda dengan lebih cepat.

Jangan Pernah Menyalahkan Orang Lain atau Lingkungan Sekitar

Dengan kata lain, Anda tidak memiliki keinginan untuk memperbaiki diri. Berhentilah untuk mengeluh dan menyalahkan orang lain atau keadaan karena hal tersebut tidak akan membawa perubahan sekecil pun. Mulailah untuk menganalisa dan mengevaluasi kekurangan diri dan secara perlahan akan menutup kekurangan tersebut dengan langkah nyata.

Steve Tobak mengungkapkan, sekecil apapun usaha Anda – seperti memperbaiki personal branding, networking, mengikuti seminar motivasi, membaca blog bermanfaat, atau meminta pendapat dari rekan kerja jauh lebih bermanfaat dibandingkan hanya mengeluh dan menyalahkan hal lain. Maka dari itu, Berhentilah membuang waktu karena semakin cepat Anda melakukan sesuatu, semakin cepat pula Anda mendapatkan hasil.

Ambil Setiap Keputusan dengan Pertimbangan Matang

Setiap orang sukses pasti pernah mengambil keputusan yang salah dan berujung pada kegagalan. Selalu ingat bahwa setiap kesempatan yang datang harus didasari dengan pengambilan keputusan yang cerdas, bahwa kesempatan itu datang pastinya dengan membawa keuntungan dan resiko.

Dalam decision making, dibutuhkan naluri dan intuisi yang tepat karena sekecil apapun keputusan yang diambil akan mengubah hidup Anda. Intuisi tersebut lahir dari kebiasaan-kebiasaan dalam pengambilan keputusan dalam skala kecil.

Dan yang terpenting adalah menyadari bahwa keputusan tersebut akan membawa Anda pada hidup yang lebih baik atau lebih buruk, dan buat komitmen dengan diri Anda, bahwa apapun yang terjadi Anda tidak akan menyesali keputusan yang anda ambil melainkan menganggapnya sebagai bagian dari tahap kesuksesan di masa depan.

Mulai Membangun Koneksi

mulai bekoneksi

Bertemu dengan orang baru yang memiliki latar belakang berbeda akan memberikan pencerahan dan sudut pandang yang baru. Ada banyak kesempatan dalam setiap pertemuan dengan orang yang dapat memberi influence positif, meski bukan sekarang bisa saja orang-orang tersebut akan ‘berguna’ untuk kita di kemudian hari.

Jaga baik hubungan Anda dengan orang-orang yang berpengaruh di sekitar anda. Percayalah bahwa semakin banyak teman dan networking maka semakin banyak rejeki dan keuntungan yang bisa kita panen suatu saat.

Kelima cara tersebut sudah terbukti berhasil mengubah kehidupan banyak orang. Kini adalah tentang bagaimana Anda memulai dan melakukan langkah nyata untuk mengambil kesempatan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here