Home Travel 6 Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part...

6 Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part 1

8
0
objek wisata yang mirip dengan luar negeri

Banyak sekali Objek wisata di luar negeri yang sangatlah menarik untuk kita dikunjungi. Akan tetapi, ada baiknya kita menjelajahi tempat tempat menarik di tanah air kita dulu. Karena di indonesia ini terdapat banyak sekali objek wisata yang tak kalah keren dari objek wisata luar negeri.

Dengan kamu mengunjungi objek wisata lokal, kita tak perlu ribet ribet mengurus paspor dan visa. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya dan barang barang untuk keperluan berpetualang menjelajahi indonesia.

Kali ini inspiratips akan merangkum objek objek wisata di indonesia yang tak kalah keren dari objek wisata luar negeri. Penasaran? Mari Simak rangkumannya di bawah ini.

Gua Rangko di Flores dan Gua Crystal di Bermuda

Jika tanah Bermuda mempunyai Gua Crystal yang cantik, tanah Flores Nusa Tenggara Timur juga memiliki Gua yang tak kalah cantik dan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Gua yang bernama Gua Ranko ini.

Kenapa Gua Rangko ini di bilang cantik? Karena gua ini memiliki gugusan stalagmit apik yang berpadu dengan air yang jernih, sehingga kamu dapat merasakan sensasi berenang seperti di kolam pribadi. Walaupun jalan menuju objek wisata alam ini masih kurang baik, objek wisata lokal ini layak untuk dikunjungi.

Pulo Cinta di Gorontalo dan Bora-Bora di Tahiti

Ingin merasakan bermalam di salah satu cottage di atas laut bora bora yang airnya begitu biru dan jernih? Tak perlu jauh jauh ke laut bora bora, karena di negeri kita ada Pulo Cinta di perairan Gorontalo yang tak kalah indahnya.

Daratan yang awalnya tak memiliki penghuni ini, kini sudah berkembang menjadi kawasan resort yang sangat menarik. Di atas pulau ini terdapat sebuah hotel yang berada diatas laut yang sangat indah, mirip mirip seperti yang ada di laut bora bora dan maldives.   

Taman Nasional Baluran di Jawa Timur dan Cagar Alam Maasai Mara di Kenya

Benua afrika indentik dengan keadaan alamnya, yaitu padang savana. Namun, jangan sangka di tanah indonesia kamu tidak bisa melihat pemandangan yang serupa. Indonesia juga memiliki padang savananya sendiri yaitu Taman Nasional Baluran di Jawa Timur yang tak kalah indah dari Cagar Alam Maasai Mara di Kenya.

Taman Nasional Baluran ini memiliki julukan Little Africa atau Africa Van Java, karena Taman Nasional yang berada di Jawa Timur ini memiliki padang savana yang luas dan beraneka macam binatang yang hidup bebas didalamnya, hingga pemandangan dan suasananya tak kalah indahnya dengan padang sauna di afrika.

Selain memiliki padang savana, Taman Nasional di tanah jawa ini juga memiliki hampir semua tipe hutan di indonesia, seperti hutan pegununggan bawah, hutan musim, hutan pantai, hingga hutan mangrove juga tersedia di atas tanah yang memiliki luas 25 hektar ini.

Danau Kaolin di Belitung dan Pamukkale di Turki

Untuk berendam di pemandian air panas alami bertingkat, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Pamukkale Turki, karena di belitung terdapat suatu tempat yang memiliki pemandangan yang cukup mirip, yaitu Danau Kaolin. Danau Kaolin ini memiliki air yang biru, tebing dan permukaan yang berwarna putih yang mirip dengan Pamukkale Turki. 

Telaga Warna di Dieng dan Danau Plitvice di Kroasia

Danau Plitvice merupakan objek wisata alam andalan di Negara Kroasia, karena Danau ini merupakan salah satu Warisan Dunia UNESCO. Danau ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah, karena warna air danau plitvice ini dapat berubah-ubah.

Pemandangan tersebut juga bisa kamu lihat di Telaga Warna Dieng. Selain letaknya sama-sama di tengah pegunungan, air Telaga Warna ini juga dapat berubah warna yang disebabkan kandungan sulfur di dalamnya. Oleh karena itu, pemandangan di Telaga Warna Dieng ini tak kalah dengan Danau Plitvice di Kroasia.

Kebun Raya Cibodas di Cianjur dan Tokyo Jepang

Mau melihat bunga sakura bermekaran, tetapi tak mau jauh jauh pergi ke jepang? Kamu tak perlu cemas, karena Kebun Raya Cibodas di Cianjur memiliki ratusan pohon bunga sakura. Jadi, hanya dengan berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, kamu berkesempatan untuk melihat bunga sakura bermekaran.

*****

Sebenarnya masih ada banyak lagi objek-objek wisata di indonesia yang mirip dengan objek-objek wisata luar negeri, dan kamu tak perlu repot-repot menyiapkan paspor atau visa untuk berkunjung dan menikmati keindahan yang tak jauh berbeda. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here