Home Inspirasi Dengan Menjawab 4 Pertanyaan Ini, Anda Tahu Bagaimana Untuk Hidup Lebih Bahagia

Dengan Menjawab 4 Pertanyaan Ini, Anda Tahu Bagaimana Untuk Hidup Lebih Bahagia

17
0
Dengan Menjawab 4 Pertanyaan Ini, Anda Tahu Bagaimana Untuk Hidup Lebih Bahagia

Bagaimana cara kita meningkatkan kemampuan diri? Cara yang paling mudah – namun jarang orang lakukan adalah dengan self-analyzing. Dengan melihat diri kita sendiri dari perspektif orang lain, kita bisa memberi saran dan kritik pada diri kita sendiri karena menemukan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kita sadari. Ini adalah cara terbaik untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan membuat kita jauh lebih bahagia dari sebelumnya.

Dengan menjawab 4 pertanyaan ini, Anda dapat memulai perjalanan untuk menemukan kebahagiaan pada diri Anda.

Apakah Anda Teman yang Baik?

Satu hal yang tidak pernah kita sadari adalah pergaulan kita bersama teman-teman. Dan cara kita memperlakukan teman dapat merefleksikan diri kita sebenarnya di depan orang lain. Apakah Anda termasuk orang yang selalu mendengar, ingin menang sendiri, atau termasuk orang yang suka membantu?

Catat kekurangan diri Anda dan perbaiki kekurangan tersebut karena sebagian teman akan mengatakan sesuatu tentang diri kita yang sesungguhnya dan sebagian lainnya memilih diam.

Bagaimana Anda Mengatasi Rasa Marah?

Cara kita bereaksi terhadap kemacetan, mengatasi kepanikan deadline, bahkan bagaimana kita bereaksi terhadap anak yang merengek saat kita lelah bekerja merefleksikan jati diri kita. Setelah Anda mengetahui apa reaksi Anda terhadap hal-hal tersebut dan mengenali kenapa Anda marah, sekarang Anda tahu bagaimana untuk bereaksi dan meminimalisir kemararahan. Semakin sedikit kita marah, semakin bahagia hidup kita!

Hal Apa yang Membuat Anda Stress Setiap Hari?

Stress dan kegelisahan akan selalu mengurangi kebahagiaan Anda. Bedakan antara pekerjaan dan hal-hal lain yang membuat Anda stress. Pekerjaan memang membuat semua orang stress. Namun, apakah ada orang lain yang membuat Anda tidak nyaman dan stress di lingkungan kerja?

Biasanya, seberapa berat pekerjaan Anda, jika teman di lingkungan kerja memberi energy positif, stress mudah diatasi. Dan pekerjaan mudah pun, jika lingkungan kantor tidak memberi energy positif, Anda akan cenderung stress setiap hari. Dari aspek ini, Anda bisa menganalisis lebih dalam mengenai apa yang sebenarnya membuat Anda stress.

Seberapa Sering Anda Tertawa?

Apakah Anda sudah tertawa hari ini? Ini merupakan pertanyaan krusial bagi siapapun. Jika waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam dan Anda belum tertawa sedikit pun, buka YouTube dan tonton comedian favorit Anda. Pastikan bahwa Anda telah tertawa minimal 1 kali sebelum jam 8 pagi dan Anda bisa menjalani hari dengan kebahagiaan. Itulah, dengan menjawab dari 4 pertanyaan diatas, anda sekarang tahu bagaimana untuk menjalani hari hari dengan lebih bahagia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here