Home Success Exceptional Thinkers; Mereka yang Menggapai Sukses Sejak dalam Pikiran

Exceptional Thinkers; Mereka yang Menggapai Sukses Sejak dalam Pikiran

11
0
Execptional Thinkers; Mereka yang Menggapai Sukses Sejak dalam Pikiran

Percayakah Anda, bahwa pola pikir kita akan menentukan hasil dari apa yang kita lakukan? Ada study yang menyebutkan bahwa apa yang kita pikir akan tertanam di alam bawah sadar dan tetap diam, lalu diterjemahkan dalam sebuah aksi dimana hasilnya akan selalu seperti yang kita pikirkan.

Beberapa orang menyebutnya sebagai intuisi, namun pola pikir juga merupakan benalu dalam beberapa aspek. Jika Anda berpikir Anda tidak akan sukses dalam bisnis yang sekarang dijalankan, ada kemungkinann besar Anda selalu gagal dengan berbagai cara.

Namun ketika Anda berpikir bahwa Anda bisa menjalankan bisnis tersebut, entah bagaimana caranya, seolah semesta mendukung. Ada berbagai solusi dan jalan yang terbuka lebar hingga akhirnya Anda bisa sukses dalam bisnis yang dijalani sekarang ini.

Setiap pencapaian yang luar biasa lahir dari sebuah pemikiran yang luar biasa pula. Setiap pria dan wanita sukses memiliki pola pikir yang berbeda dengan spesies manusia lainnya. Dalam artikel ini, kami menyebutnya sebagai Exceptional Thinkers, mereka adalah orang hebat sudah sukses sejak dalam pikirannya. Inilah yang menjadi bibit untuk mengantarkan Anda dan orang lain menuju kesuksesan.

Apakah Anda termasuk golongan orang tersebut? Jika selama ini Anda belum bisa mengatur pola pikir, ada kemungkinan Anda tidak menemui solusi dari masalah yang Anda temui. Apa yang mereka lakukan untuk mendapat kesuksesan hidup?

Mereka Fokus pada Hal Positif

Tidak ada tempat untuk hal negatif bahkan di dalam mereka. Dibanding harus bergelut dengan pikiran negatif, para Exceptional Thinkers lebih memilih untuk mencari solusi ketimbang hanya berpikir. Jika anda memesan suatu makanan dan menu yang datang tidak sesuai dengan yang Anda pesan, mungkin Anda akan kesal dan marah.

Namun para Exceptional Thinkers lebih memilih untuk memilih menu baru. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dalam tahap ini. Lagipula, ada hal penting lain yang lebih besar dan jauh lebih penting untuk dipikirkan. Menghindari negative thinking dan membiasakan untuk selalu memiliki positive thinking menjadi pondasi utama menuju sukses.

Mereka Suka dengan Ketenangan

Bukalah beberapa autobiografi tokoh berpengaruh di dunia, pengusaha sukses, presiden, pemenang olimpiade, atau bahkan aktor Hollywood. Mereka tahu kapan harus bersenang-senang dan berkumpul, dan mereka tahu kapan harus menolak ajakan dan menyediakan waktu untuk diri mereka sendiri.

Di waktu luang, Cristiano Ronaldo lebih memilih berlatih di gym pribadi untuk menjaga kebugaran. Warren Buffet bermain catur dengan siapapun yang ia temui, hanya untuk tetap mengasah otak tetap tajam.

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menikmati ketenangan. Selain dapat merefleksikan mengenai apa yang telah dikerjakan, menyediakan waktu untuk  mendapat ketenangan akan membuat hidup lebih ringan karena terlepas dari beban pikiran yang setiap hari dilakukan.

Mereka Memiliki Rencana Jangka Panjang

Setiap orang hebat tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membawa mereka pada kehidupan yang diinginkan di 5 tahun mendatang. Rencana jangka panjang merupakan bagian dari hidup. Apa yang Anda inginkan dalam jangka lima atau sepuluh tahun kedepan? Para Exceptional Thinkers tidak terlalu memikirkan kegagalan karena mereka tahu bahwa masih ada banyak waktu untuk memperbaiki sebelum masa depan itu datang.

Mereka Punya Cara untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Meningkatkan kualitas diri diperlukan agar Anda memiliki kemampuan baru, cara pandang baru, atau bahkan berbagai informasi baru. Berhenti belajar akan menutup cara pandang Anda. Ada banyak self-development yang bisa dilakukan untuk menigkatkan kualitas diri. Anda bisa mengikuti seminar yang sesuai dengan ranah bisnis, kursus singkat untuk mendapatkan skill baru, atau berkumpul dengan orang yang lebih pintar dari Anda. Bahkan, menambah porsi olah raga mingguan Anda pun merupakan bagian dari self-development.

Mereka Memilih Makanan dan Hidup Sehat

Menjadi pemilik 3 perusahaan besar tak akan pernah bisa membuat Anda bahagia jika dalam waktu yang bersamaan dokter mendiagnosa Anda dengan penyakit serius. Setiap orang hebat tahu bahwa kesehatan mereka adalah asset yang lebih bernilai dari apapun karena tanpa kesehatan, mereka tidak dapat membawa perubahan dalam hidupnya. 

You are what you eat, mereka bilang. Setiap makanan mengandung zat yang akan memperlambat atau mempercepat degenerasi otak atau organ lain. Pentingnya kesehatan akan terasa saat Anda telah memiliki segalanya, tanpa kesehatan, semua yang Anda miliki tak akan berharga.

Mereka Memiliki Rasa Syukur

Setiap orang sukses memiliki cara untuk selalu bersyukur. Mereka tahu bahwa ada beberapa hal yang bisa kita atur dan beberapa yang bukan kuasa kita. Rasa syukur jauh lebih baik daripada menyesal atau perasaan menolak kekalahan. Memiliki cara untuk selalu bersyukur pada apapun yang terjadi akan memberi pikiran positif dan ketenangan hidup.

Itulah beberapa mindset Exceptional Thinkers yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk sukses, dan salah satunya dimulai dari pola pikir Anda.

You can change your life by changing your mindset!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here