Home Inspirasi Jika Selalu Diliputi Oleh Perasaan Ini, Hidup Anda Tidak Akan Pernah Bahagia

Jika Selalu Diliputi Oleh Perasaan Ini, Hidup Anda Tidak Akan Pernah Bahagia

13
0
jika Selalu Diliputi Oleh Perasaan Ini, Hidup Anda Tidak Akan Pernah Bahagia

Ada banyak cara agar kita merasa bahagia. Hanya saja, kita selalu mengukur kebahagiaan dengan sebuah materi, berbentuk, berwujud dan bisa dirasakan. Marc Angel menyatakan bahwa cara terbaik untuk bahagia adalah dengan membebaskan pikiran dari perasaan yang membuat Anda tidak tenang. Jika Anda ingin merasa bahagia, pastikan bahwa Anda tidak memiliki perasaan-perasaan berikut ini.

Selalu Ingin untuk Ikut Campur Urusan Orang

Lupakan apa yang orang lain lakukan dan fokus pada apa yang menjadi masalah Anda. Berhentilah untuk melihat apa yang mereka miliki dan apa yang telah mereka capai. Anda memiliki jalan yang berbeda dan akan ada suatu masa dimana hidup akan berpihak pada Anda. Alasan mengapa kita menjadi pribadi yang insecure adalah kita selalu membanding-bandingkan apa yang tidak kita miliki dan apa yang orang lain punya.

Kita cenderung melihat dari sisi yang salah dan selalu merasa kekurangan. Mereka mendapatkan apa yang tidak bisa Anda dapat karena mereka telah melalui tahap-tahap kerja keras yang mungkin tidak kita lihat. Ada pula keberuntungan yang bisa menyelimuti siapa saja. Akan lebih baik untuk tetap fokus terhadap tujuan dan masalah Anda dengan mendedikasikan waktu dan usaha untuk mencapai target yang diinginkan.

Berusaha untuk Mencari Pengakuan Dari Orang Lain

Beberapa orang memilih tampil dengan membawa smartphone seri terbaru agar terlihat up to date meskipun pada kenyataannya ia dihantui dengan hutang kartu kredit yang menanti. Kita tidak sadar bahwa sebenarnya, rezeki yang telah diberikan Nya telah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun akibat tuntutan gaya hidup, Anda tidak akan merasa puas jika belum mendapat pengakuan dari orang lain hingga Anda merasa tidak bahagia dengan apa yang telah Anda miliki.

Untuk menjadi bahagia, lakukan apapun yang Anda bisa agar dapat mencapai tujuan hidup. Dan pengakuan dari orang lain akan datang dengan sendirinya tanpa perlu Anda minta. Pengakuan akan datang setelah Anda mencapai sesuatu dengan kerja keras, bukan melalui status-status delusional di media sosial.

Bergantung Pada Orang Lain dan External Events

Rasa tidak bahagia ada di antara apa yang kita miliki sekarang dan apa yang kita pikir kita perlukan. Namun sejatinya, kita tidak perlu orang lain untuk bahagia. Hidup Anda menakjubkan bukan karena orang lain berkata demikian atau Anda telah memiliki sesuatu yang baru. Tapi karena Anda memilih untuk bersyukur dengan apa yang telah Anda miliki.

Studi menunjukan bahwa sebagian besar orang menggantungkan kebahagiaannya pada orang lain. Coba untuk memberi penghargaan pada diri Anda dengan memprioritaskan diri Anda sekali-kali. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda bahagia tanpa perlu orang lain ketahui.

Memendam Rasa Penyesalan

Ingatkan diri Anda bahwa hari ini adalah hari dimana Anda berhenti untuk menyesal. Biarkan apa yang telah terjadi, karena kita tidak memiliki kuasa untuk mengubah masa lalu. Kabar baiknya, kita masih memiliki masa depan yang ditentukan dengan apa yang kita lakukan sekarang.

Memang sulit untuk memaafkan kesalahan yang kita lakukan atau yang orang lain perbuat. Namun jika kita tidak bisa ikhlas terhadap apa yang telah terjadi, kita tidak akan pernah merasa bahagia karena selalu dihantui oleh masa lalu. 

Don’t close the book, but open a new page!

Berada di Lingkungan Negatif

Anda tidak akan bisa mengambil tindakan positif selama berada di lingkungan yang dipenuhi dengan orang-orang yang memberi energy negatif. Lindungi jiwa Anda dari orang-orang yang selalu berpikir negatif – orang-orang yang selalu mengeluh, tidak memiliki optimisme, tempramental, pemalas dan orang yang selalu mempertanyakan tentang keadilan hidup. Anda tidak akan pernah maju jika dihinggapi oleh orang-orang tersebut.

Meskipun Anda sendirian, ciptakan pikiran positif karena pikiran negatif hanya akan menunda Anda untuk segera melakukan sesuatu yang nyata. Pikiran negatif hanya mengurangi kebahagiaan Anda, dan semua pikiran negatif tersebut belum tentu benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here