Home Travel 6 Objek Wisata Indonesia yang tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part...

6 Objek Wisata Indonesia yang tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part 3

10
0
tempat-wisata-indonesia-yang-mirip-luar-negeri

Indonesia merupakan negeri yang luas, dan pastinya terdapat banyak sekali tempat-tempat yang indah dan tak kalah keren dari tempat-tempat di Luar Negeri lainnya. Kali ini Inspiratips akan merangkum Objek objek wisata indonesia yang tak kalah menarik dari luar negeri Part ke 3. Penasaran? Yuk simak rangkuman berikut ini.

Sungai Maron di Pacitan dan Sungai Amazon di Amerika Selatan

Sumber: Instagram yayakharisma dan imoross

Sungai amazon yang ada di Brazil ini terkenal sebagai salah satu sungai terpanjang di dunia dan menjadi salah satu paru-paru Dunia. Di sekeliling Sungai Amazon terdapat hutan tropis yang didalamnya terdapat banyak sekali flora dan faunanya, tak heran sungai Amazon ini kerap menjadi tempat syuting film maupun acara TV.

Keindahan sungai tersebut ternyata bisa kamu temukan di Indonesia. keindahan tersebut berada di Sungai Maron yang ada di Pacitan. Hutan yang berada di sepanjang sungai Maron pun masih terjaga dan asri. Kamu juga bisa menyusuri sungai Maron dan menikmati keindahan alaminya dengan menggunakan perahu.

Masjid Agung An Nur di Pekanbaru dan Taj Mahal di India

Sumber: Instagram sukamto.24 dan doris.zhander

Siapa sih yang gak tau Taj Mahal? Apalagi bagi Pecinta Bollywood, pasti tak asing dengan Taj Mahal. Jadi bagi kamu yang sedang menabung untuk bisa berkunjung ke Taj Mahal, kamu bisa berkunjung ke replikanya yang ada di Pekanbaru, yaitu Masjid Agung An-Nur.

Bangunan dari Masjid ini pun mirip banget dengan Taj Mahal. An Nur memiliki satu kubah besar dan empat kubah kecil, Seperti masjid pada umumnya yang memiliki kubah. Terdapat kolam di depan masjid An Nur yang mirip dengan Taj Mahal. Masjid An Nur ini merupakan salah satu Objek Wisata yang terkenal karena Masjid ini merupakan Masjid Termegah di Riau.

Pantai Semeti di Lombok dan Giant’s Causeway di Irlandia Utara

Sumber: Instagram lexiirob dan novyawyunii

Giant’s Causeway adalah pantai yang unik, karena terdapat batu-batu karang berbentuk prisma persegi dan tersusun rapih, sehingga sangat indah untuk di pandang. Pantai Giant’s Causeway ini merupakan salah satu Objek Wisata yang Populer di Irlandia Utara.

Indonesia pun menyimpan pantai yang tak kalah menawan dari Giant’s Causeway, yaitu Pantai Semeti di Lombok. Pantai simeti ini sebenarnya pantai tersembunyi, karena lokasinya di yang berada di balik perbukitan dan sawah.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan Susunan bebatuan dan karang yang terlihat runcing dan unik, bentuknya pun seperti batu krypton superman, sehingga pantai Semeti ini terkadang dibilang sebagai pantai krypton.

Janjang Koto Gadang di Bukuttinggi dan Great Wall of China

Sumber: Instagram de.wa_ dan holly_frick

Pasti banyak orang yang setuju bahwa Great Wall of China adalah salah satu bangunan yang luar biasa menawan, oleh karena itu Tembok Besar China ini pun menjadi salah satu keajaiban dunia. Itulah alasan yang membuat banyak orang ingin mengunjungi Great Wall of China.

Tapi kamu tahu gak sih? Ada objek wisata indonesia yang hampir mirip dengan Great Wall of China, objek wisata tersebut adalah Janjang Koto Gadang yang terletak di kawasan Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Jember Fashion Carnaval dan Rio Carnaval di Brazil

Sumber: Instagram iftaul dan cumhuriyetgzt

Pernah melihat dan membayangkan betapa meriahnya Karnaval Rio de Janeiro Brazil? Ingin pergi kesana untuk menyaksikan langusung kemeriahannya? Oke, tahan sebentar! Perlu kamu ketahui, Indonesia juga memiliki karnaval yang tak kalah keren dengan karnaval Rio, Karnaval itu bernama Jember Fashion Carnaval.

Jember Fashion Carnaval merupakan salah satu event rutin pariwisata indonesia dari 2001. Jember Fashion Carnaval ini menampilkan berbagai macam kostum yang unik, menarik, dan spektakuler khas Indonesia. oleh karena itu, banyak wisatawan yang tertarik dengan Karnaval Busana tersebut. Jadi, kapan kamu mau kesini?

Jembatan Akar di Sumatera Barat dan Living Root Bridges di India

Sumber: Instagram miahrianti dan worthashott

Ingin merasakan sensasi berjalan melintasi jembatan yang terbentuk dari akar-akar yang ada di india? Tak usah khawatir, Pulau Sumatera atau lebih tepatnya di Desa Pulut-pulut Sumatera Barat ini menyimpan tempat yang serupa dengan Living Root Bridges di India, tempat itu bernama Jembatan Akar.

Jembatan ini menjadi salah satu destinasi hits di daerah Sumatera Barat. Karena, Jembatan Akar ini merupakan salah satu fenomenal alam. Walaupun Sudah 1 abad lebih usianya, Jembatan Akar ini masih begitu kokoh. Jembatan akar ini terbuat dari 2 akar pohon yang berbeda, yaitu pohon asam kumbang dan pohon beringin.

*****

Itulah  Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri yang telah di rangkum, sebenarnya masih ada banyak lagi objek wisata indonesia yang menarik, jadi tunggu rangkuman selanjutnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here