Home Travel 6 Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part...

6 Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri, Part 2

16
0
objek wisata yang mirip dengan luar negeri

Objek wisata di luar negeri memanglah epic, tapi tau gak si kamu, ternyata objek wisata di indonesia juga ada yang epic bahkan mirip dengan objek wisata luar negeri. Kali ini Inspiratips akan merangkum objek wisata indonesia yang tak kalah menarik dari objek wisata luar negeri. Penasaran? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

Brown Canyon di Semarang dan  Grand Canyon di Amerika Serikat

Sumber: Instagram nabilagobel dan by_golly_miss_molly

Memiliki mimpi untuk menjelajahi megahnya keindahan Grand Canyon, namun biaya belum tercukupi? Eits tenang, kamu bisa mengunjungi Grand Canyonnya Indonesia, yaitu Brown Canyon di Semarang. Saking miripnya dengan Grand Canyon, Objek Wisata ini bisa di bilang adiknya Grand Canyon.

Dahulu tempat ini adalah tempat penambangan pasir, batu padas, dan tanah. Akibat aktivitas penambangan, tempat tersebut menyisakan tebing tebing yang menawan. oleh karena itu, banyak sekali orang yang datang ke tempat wisata ini untuk mengambil foto-foto keren di sini.

Kawah Putih di Bandung dan Danau Rotorua di Selandia Baru

Sumber: Instagram nizamrullah dan Chloeskafte

Selandia Baru memiliki Danau Rotorua, Danau Rotorua merupakan pemandian air panas vulkanik alami yang berada di tengah hutan yang masih lebat. Sedangkan, indonesia juga memiliki objek wisata yang mirip tapi tak serupa, objek wisata tersbut adalah Kawah Putih Bandung.

Kawah Putih ini mirip dengan Danau Rotorua namun tak serupa, karena kawah putih ini berada di daerah pegunungan dan terwujud karena letusan gunung patuha. Oleh karena itu, air yang ada di kawah putih ini berwarna putih kehijauan karena campuran belerang. Tidak hanya itu, tanah dan bebatuannya pun berwarna putih, itulah mengapa namanya kawah putih.

Patung Buddha Tidur di Mojokerto dan Sleeping Buddha di Thailand

Sumber: Instagram queen_wahyuni dan uly_26

Thailand ini dikenal sebagai Negeri Seribu Pagoda karena memiliki banyak kuil dan patung buddha. Di Thailand ada salah satu patung buddha yang di kenal dunia karena keunikkannya, yaitu Sleeping Buddha. Apa keunikkannya? Keunikkan dari patung Sleeping Buddha ini adalah posisinya yang sedang tidur dan patungnya yang berlapis emas.

Ternyata, indonesia juga memiliki 4 patung buddha yang tersebar di beberapa daerah dan mirip dengan Sleeping Buddha. Tetapi yang populer adalah patung buddha yang berada di Mojokerto, karena patung yang berada di Mojokerto ini merupakan patung yang terbesar dari 3 patung lainnya. Patung buddha ini tak kalah kerennya dengan yang ada di Thailand.

Patung Yesus di Toraja dan Cristo Redentor di Brazil

Sumber: Instagram mari.wisata1 dan viajenaviagem

Apa kamu tahu patung Yesus yang ada Brazil? Patung Yesus tersebut merupakan yang tertinggi di dunia. Patung itu bernama Cristo Redentor dan berada di puncak Gunung Corcovado, Brazil. Patung itu sudah menjadi sebuah iconik dari negara Brazil.

Di Toraja, ada juga patung yesus yang terdapat di Puncak Buntu Burake. Tinggi patung tersebut mencapai 40 meter, dan patung ini berhasil mengalahkan tinggi Cristo Redentor yang hanya mencapai 38 meter.

Walaupun kamu belum bisa ke Brazil untuk berkunjung ke Cristo Redentor, kamu bisa saja berkunjung ke Toraja. Disana kamu juga dapat merasakan sejuknya udara pegunungan dan indahnya pemandangan dari atas puncak bukit.  

Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri dan Arc De Triomphe di Paris

Sumber: Instagram aris_chomsa_ dan ttette_hyeon2n

Memiliki keinginan untuk berfoto di Arc De Triomphe Paris? Kamu gak usah jauh-jauh pergi ke kota paris, karena di tengah tengah kota kediri terdapat bangunan yang bentuknya mirip dengan Arc De Triomphe, bangunan tersebut bernama Monumen Simpang Lima Gumul.

Monumen tersebut telah menjadi ikon baru dari kota kediri. Monumen tersebut memiliki luas 804 m2, tinggi 25 meter yang terdiri dari 6 lantai. Yang menambah kemiripannya dengan Arc De Triomphe, di sekitar bangunan ini juga terdapat taman taman hijau, pokoknya luar biasa deh kerennya.

Danau Kawah Kelimutu di Flores dan Kawah Viti di Islandia

Sumber: Instagram thenomadnextdoor dan nicolaschafroth

Islandia memiliki danau yang cantik yang disekitarnya pegununggan, danau tersebut bernama Kawah Viti. Tapi, kamu tahu tidak bahwa di Indonesia juga memiliki destinasi alam yang tak kalah cantiknya dengan Kawah Viti di Islandia. Destinasi alam tersebut adalah Danau Kawah Kelimutu di Tanah Flores.

Danau Kawah Kelimutu ini mirip banget dengan Kawah Viti. Karena keduanya memiliki air yang biru dan berada di tengah pegunungan. Kecantikan alami dari danau kelimutu ini memanglah luar biasa. Jadi kapan ada rencana untuk berkunjung ke Destinasi yang satu ini?

*****

Itulah  Objek Wisata Indonesia yang Tak Kalah Menarik dari Luar Negeri yang telah di rangkum, sebenarnya masih ada banyak lagi objek wisata indonesia yang menarik, jadi tunggu rangkuman selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here