Home Millenial Temukan 3 Hal Ini Sebelum Kamu Berumur 30 Tahun Maka Kehidupanmu Akan...

Temukan 3 Hal Ini Sebelum Kamu Berumur 30 Tahun Maka Kehidupanmu Akan Jauh Lebih Baik

47
0
Temukan 3 Hal Ini Sebelum Kamu Berumur 30 Tahun Maka Kehidupanmu Akan Jauh Lebih Baik

Seorang milliarder yang sudah memasuki usia lanjut pernah bilang, kalau dia bisa memilih, dia rela memberikan semua kekayaannya untuk balik ke masa muda – meskipun nanti dia gak punya apa-apa.

Ya, kita, generasi millenials sering lupa bahwa kekayaan yang sesungguhnya adalah umur kita. Selagi muda, masih ada berbagai kemungkinan dan ada banyak kesempatan yang bisa kita ambil untuk menentukan masa depan kita nanti.

Coba deh, tanya orang tua disekelilingmu, kalau mereka bisa balik lagi seperti umur kita sekarang, apa yang akan mereka lakukan? Pasti ada banyak hal yang pengin mereka lakukan untuk mengubah keadaan mereka sekarang. Okay, mungkin gak etis untuk bertanya kesalahan apa yang mereka perbuat dan ingin mereka ubah pada orang yang lebih tua.

So, before we’re old and take all the things for granted, mari coba temukan hal ini untuk masa depan yang lebih baik.

Sebelum Umur 20-an, Temukan Sahabat Baikmu

Temukan Sahabat Baikmu

Banyak orang bilang masa SMA adalah masa yang gak akan pernah mereka lupakan. Well, it’s true. Ini adalah masa terbaik yang harus dimanfaatkan! Ada banyak teman yang akan menuntun kita dalam menemui pengalaman baru. Mereka akan membawa kita pada masalah dan belajar bagaimana untuk menghadapinya.

Biasanya, dari banyak teman yang kita punya, hanya ada beberapa yang akan menjadi inner-circle friends kita, paling cuma 4 orang. Tapi, dari 4 orang itu, kita akan belajar banyak mengenai kehidupan.

Akan ada masa dimana kalian sama-sama gak punya duit, sampai masa dimana kalian harus memilih jalan hidup masing-masing. Memang sulit, tapi yang namanya sahabat, gak ketemu 1 tahun pun kalau udah nongkrong jadi satu pasti tetep nyambung kalau diajak ngomong. Gak banyak loh, jenis teman seperti ini!

Akan lebih baik kalau misalnya kalian punya teman yang memiliki cara pandang yang sama mengenai kehidupan. Kalian akan saling support satu sama lain dan saling bantu tanpa pamrih. Apalagi kalau sama sahabat SMA yang juga sekarang kuliah bareng, mereka udah kayak sodara sendiri. Mereka bisa dianggap sahabat kalau kamu lebih nyaman cerita hal apapun ke mereka daripada ke orang tua sendiri.

Awal Umur 20-an, Temukan Orang Yang Kamu Cintai

Temukan Orang Yang Kamu Cintai

Bukan cuma orang yang kamu cintai, tapi juga orang yang mencintaimu, mblo. Kalau kamu belum menemukan pasangan, mulailah untuk mencari pasangan yang cocok satu sama lain.  Carilah pasangan yang juga memiliki cara pandang hidup yang sama.

Ceritakan impianmu, beritahu semua ketakutanmu dan mulailah belajar untuk saling mengisi satu sama lain sehingga ketika sudah menikah nanti, semua ego bisa dikompromikan dengan baik-baik saja. Perlu kesetiaan, komitmen dan tujuan yang serius sampai ke akhir usia.

Ada dua hal yang akan menuntunmu pada kesuksesan; yang pertama, dengan siapa kamu menikah. Dan yang kedua, pekerjaan apa yang kamu pilih.

Nah, dalam tahap ini, fokus pada poin dengan siapa kamu menikah. Berhati-hatilah saat memilih pasangan. Mungkin terdengar sarkas, tapi guys, lelucon ini teramat benar. “Woman can make you a millionaire if you’re already a billionaire.” Ingat juga guys, wanita yang kamu pilih akan menjadi pendamping dan ibu dari anak-anakmu. Dan girls, see the man from how he treats his mom.

Setidaknya, di umur kalian yang udah mepet ke 25 tahun nanti, sudah ada seseorang yang layak untuk diperjuangkan untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Awal Umur 25-an, Temukan Pekerjaan Impian

Banyak orang terjebak di pekerjaan yang sebenarnya enggan mereka lakukan. Kuliah memang bagus untuk menuntunmu mencari pekerjaan, tapi tidak cukup untuk menuntunmu mendapatkan pekerjaan impian.

Selama ini banyak remaja yang terjebak untuk bekerja di perusahaan, padahal impian terbesar mereka adalah menjadi fotografer. We live in a period where we can be whatever we want and it’s worth to try! Sekarang di Indonesia ada banyak kok, orang yang hidup dari hobi yang mereka jalani. Hanya saja kita belum terbuka dengan demografi kerja yang baru. Tingkat kesuksesan juga selalu diukur dengan tempat dimana kamu bekerja, tidak peduli apakah itu merupakan pekerjaan impian atau bukan.

Dengan perkembangan internet yang begitu cepat, seorang freelance writer bisa hidup layak dan memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga di rumah. Gajinya? Gak kalah kok dengan gaji sekelas kepala bagian perusahaan. Bahkan hanya bermodalkan laptop dan jaringan internet, banyak orang Indonesia yang meraup dollar Amerika. So, tanyakan dirimu, apa pekerjaan impianmu?

Jika kalian sudah memiliki sahabat, dan orang yang mau sama-sama berjuang mewujudkan impian, sangat mudah menjawah pertanyaan itu, bukan?

Awal Umur 30-an, Mulai Investasi

Mulai Investasi

Ya, ini adalah saat dimana kamu harus punya visi yang jelas di masa depan. Setidaknya, dalam tahap ini kamu sudah menikah dengan orang yang benar-benar kamu cintai dan mendapatkan pekerjaan impian.

Jika sudah sampai di tahap ini, mulailah untuk berpikir mengenai masa depan keluarga. Tidak ada “aku” dan “dia” karena semua itu telah melebur menjadi “kita” – keluarga. Mulai untuk belajar berinvestasi sehingga ketika kita berumur 40 tahunan, ada sesuatu yang nyata dan merupakan hasil jerih payah kita.

Itulah 3 hal yang perlu anda temukan sebelum berumur 30 tahun, mungkin saja 3 hal itu dapat menuntun dan membawamu sampai bertemu dengan kesuksesan dan kehidupan yang baik dimasa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here